Terkait Pilkada 2020 Mendatang, Walikota Medan Buat Pernyataan “Kontroversi”

Walikota Medan Dzulmi Eldin saat dihubungi wartawan ketika keluar dari ruang transit usai menghadiri rapat paripurna DPRD Medan dengan agenda pembahasan KUA PPAS R-APBD 2020 Kota Medan, Senin (05/08/2019).BP/erwan

Medan-BP: Walikota Medan Dzulmi Eldin terkesan membuat pernyataan "kontroversi" apakah kembali maju atau tidak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Walikota Medan 2020 mendatang. Sempat menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan kembali di sejumlah media, justeru belakangan Eldin sepertinya mulai ragu dengan pernyataannya sendiri.

"Sabar, nanti akan kita bicarakan," kata Dzulmi Eldin saat dihubungi  wartawan ketika keluar dari ruang transit usai menghadiri rapat paripurna DPRD Medan dengan agenda pembahasan KUA PPAS R-APBD 2020 Kota Medan, Senin (05/08/2019).

Namun pengawalan terhadap Dzulmi Eldin yang hendak menuju mobilnya berbeda dari biasanya. Kali ini belasan petugas sekuriti DPRD Medan memberikan pengawalan ekstra ketat dengan melakukan pagar betis. Sejumlah wartawan sempat kesulitan saat  mengkonfirmasi lebih jauh terhadap orang nomor satu di Pemko Medan itu terkait pernyataannya yang tidak maju pada pemilihan Walikota Medan 2020.

Tampak juga mengawal Eldin antara lain pimpinan DPRD Medan, Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz dan beberapa staf Pemko Medan. Bahkan beberapa pertanyaan wartawan sempat tidak dijawabnya meski akhirnya Eldin melontarkan pernyataan yang bertolak belakang dari pernyataan sebelumnya di media massa.

"Belum saatnya ya. Nanti kita realisasikan," kata  Eldin.

Namun kekisruhan kecil terjadi. Itu bermula ketika seorang wartawan media cetak harian terbitan Medan mengajukan pernyataan ke Eldin tapi dihalang-halangi petugas sekuriti. Bahkan kekisruhan itu nyaris adu fisik.

"Siapa yang tidak kesal kalau dihalang-halangi. Kan tidak ada yang negatif di sini," ujar salah satu wartawati media online yang dirinya sempat terhimpit pada saat  itu. (BP/EI)

Penulis:

Baca Juga