Tidak Harus Modern, 6 Artis Ini Pilih Menikah dengan Adat Batak

Instagram.com/ollaramlanaufar

Medan-BP : Pernikahan adalah salah satu momen paling penting dan istimewa bagi seluruh pasangan. Karenanya, segala hal pastinya disiapkan secara matang agar pernikahan impiannya bisa terwujud. Mulai dari desain pakaian, dekorasi ruangan, kartu undangan, dan yang nggak kalah penting adalah konsep dari pernikahan itu sendiri. Kamu bisa pilih, mau konsep yang modern yang simpel, atau konsep tradisional yang kental dengan adat budaya.

Berikut selebritas Tanah Air yang memilih konsep tradisonal dengan adat di hari bahagianya tersebut. Salah satunya adalah adat Batak.

1. Olla Ramlan-Aufar

Instagram.com/ollaramlanaufar

Pasangan yang sudah  hampir menginjak 7 tahun usia pernikahannya ini juga memilih adat Batak dalam pernikahannya, lho! Tepatnya pada 20 Desember 2012, Olla Ramlan resmi dipersunting seorang pengusaha, Aufar Hutapea. Dalam pernikahannya itu, Olla dan Aufar tampak menawan dengan balutan busana putih dan aksesoris kepala khas Batak yang dikenakannya.

2. Judika-Duma Riris

istimewa

Setelah merajut kasih selama 6 tahun yang penuh jalan berliku, akhirnya Judika resmi mempersunting Duma Riris pada 31 Agustus 2013 lalu. Judika dan Duma juga kompak untuk memasukkan adat Batak di hari bahagianya. Saat berangkat menuju Gereja HKBP Balige untuk pemberkatan, keduanya menaiki mobil yang dihiasi kain ulos khas adat Batak. Keduanya juga tampil menawan dengan ikat kepala khas Batak, Sortali, dan balutan kain ulos.

3. Momo 'Geisha'-Nicolas Reza

Instagram.com/therealmomogeisha

Siapa bilang royal wedding hanya khas dengan budaya Barat? Stigma itu berhasilkan dipatahkan oleh vokalis grup band Geisha, Momo, saat menggelar pesta pernikahannya dengan seorang pengusaha, Nicolas Reza. Di hari istimewanya itu, Momo dan Nicolas mengusung 2 konsep pernikahan sekaligus, yaitu modern dan adat Batak. Dengan balutan kebaya merah dan ikat kepala Sotali, Momo tampil cantik khas gadis Batak. Nicolas juga tak kalah menawan dengan setelan jas hitam dan ikat kepala Sotali di kepalanya.

4. Zivanna Letisha-Haries Argareza

Instagram.com/zivannaletisha

Adat Batak juga dipilih Zivanna Letisha dan Haries Agrareza untuk konsep pernikahannya. Putri Indonesia 2008 ini terlihat cantik dengan balutan kebawa berwarna peach lengkap dengan aksesoris kepala khas Batak, Bulang, yang menghiasi kepalanya. Haries juga terlihat menawan dengan balutan kemeja berwarna gold dan aksesoris kepala laki-laki khas Batak, Ampu.

5. Naga 'Lyla'-Feby

Istimewa

Pasangan yang sudah menginjak 7 tahun usia pernikahan ini juga memilih adat Batak di hari bahagianya itu. Indra Sinaga atau Naga 'Lyla' mantap meminang Feby Rizky Siregar pada 2012 lalu. Kental dengan nuasa merah, keduanya juga tak lupa mengenakan aksesoris khas Batak. Salah satunya adalah Bulang emas yang dikenakan Feby. Tampak serasi, ya!

6. Raditya Dika-Annisa Aziza

Instagram.com/aspictura_

Sutradara dan komika Tanah Air, Raditya Dika, juga menggunakan adat Batak saat menikah dengan Annissa Aziza pada Mei 2018 lalu. Dalam foto pre-wedding yang tersebar, terlihat Radit dan Annisa tampak serasi dengan busana khas Batak bernuasa merah dan hitam lengkap dengan aksesoris kepala seperti Bulang dan Ampu berwarna emas. Radit sendiri mengaku bahwa ia memang memiliki darah Batak, makanya nggak aneh ya kalau adat Batak menjadi pilihan mereka sebagai konsep pernikahannya.

Meskipun konsep pernikahan modern semakin banyak di gandrungi, ternyata itu nggak membuat artis-artis di atas lupa dengan kekayaan budayanya sendiri. Salut, deh!

Penulis: -
Sumber: Popbela.com

Baca Juga