Tim Kampanye Yakin Jokowi Bakal ‘Kuasai’ Debat Kedua Pilpres

Jakarta-BP: Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) diyakini akan unggul dalam debat kedua Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar di Jakarta, 17 Februari 2019.

Keyakinan itu disampaikan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN)Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga usai menghadiri kegiatan lelang lukisan karya seniman untuk Jokowi-Ma'ruf di Hotel Pullman, Grogol, Jakarta, Senin 11 Februari 2019 malam.

Isu yang akan dikuasai Jokowi dalam debat kedua pilpres, salah satunya mengenai lingkungan hidup. "Sekarang banyak adanya hutan sosial, itu bagaimana lingkungan hidup di manfaatkan," ujarnya.

Tidak hanya mengenai lingkungan, kata Arya, Jokowi juga akan unggul dalam debat bertema energi. Apalagi, kata dia, Jokowi telah berhasil mengambil saham mayoritas Freeport dan Blok Mahakam sebagai bukti konkret keberhasilan kepemimpinannya. Belum lagi mengenai infrastruktur.
Kendati demikian, Arya menegaskan debat kedua nanti Jokowi tak hanya menyampaikan keberhasilan yang diangkat dalam tema debat melainkan akan ada gagasan baru.

"Nanti misalnya khusus di bidang teknologi internet dan sebagainya. Nanti ada sesuatu hal yang positif, ada beberapa hal yang kita unggulkan, juga soal energi terbarukan," katanya.

Debat kedua pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Desember 2019. Peserta debat adalah calon presiden (capres) yang akan membahas tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

(SindoNews) BP/JP

Penulis:

Baca Juga