Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFMCap Lantik Lima Pastor Baru

Kelima Pastor yang dilantik foto bersama dengan sejumlah umat di Gereja Katolik Pransiskus Assisi, Jalan Bunga Ester, Kecamatan Medan Selayang Kota Medan, Sabtu (10/8/2019).

Medan-BP : Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFMCap memimpin missa sekaligus  melantik Lima pastor baru di Gereja Katolik ST Pransiskus Assisi, Jalan Bunga Ester, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (10/8/2019).

Sebelum pelantikan dimulai, acara terlebih dahulu diawali dengan kebaktian bersama yang turut dihadiri ribuan umat Katolik Medan Ordo Conventual.

Ketua Panitia, Gunana Baru mengatakan kelima pastor yang dilantik itu dari Ordo Conventual. " Kali ini Kelima yang dilantik (pastor) diberikan kesempatan dari Ordo Conventual, jadi tidak ada dari Ordo yang lain," ucapnya saat ditemui media ini.

Ribuan umat menghadiri Perayaan Ekaristi Tahbisan Imam Keuskupan Agung Medan di Gereja Katolik St. Fransiskus Assisi, Jalan Bunga Ester, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Sabtu (10/8/2019).Foto: Pandi

Ia mengatakan, agar kelima Pastor yang dilantik semakin menumbuhkan minat dan ketertarikan kaum muda Gereja Katolik untuk memberikan diri menjadi calon imam, karena banyak yang terpanggil sedikit yang terpilih.

Tapi paling tidak, menumbuhkan semangat mereka ikut dalam kegembalaan seluruh umat keuskupan Medan  lewat sekolah calon-calon imam ini.

" Kita berharap umat di paroki ini punya ketertarikan atas apa mereka capai ini. Pertumbuhan umat dengan pertambahan imam itu sangat timpang.  Umatnya bertambah lima imamnya belum ada bertambah .Jadi sangat jauh perbandiganya," tambahnya.

Adapun lima pastor yang dilantik, D. Antonius  Anwar Barus, OFMConv,  D. Ireneus Roma Maria Jaringan, OFMCovn, D. Yohanes M Kefi, OFMCovn, D. Florianus Jani Saman, OFMCovn, D. Richardus Namun, OFMCovn. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga