Wabup Tapsel: ASN Harus Memiliki Perilaku Melayani Bukan Dilayani

Wabup Ir H Aswin Efendi Siregar MM saat bertindak sebagai Irup peringatan HKN Lingkup Pemkab Tapsel, Jum'at (17/1-2020). Foto : Ist

Tapsel-BP : Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Aswin Efendi Siregar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Parade Pemkab Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jum'at (17/1-2020).

Amanat tertulis Bupati yang dibacakan Wabup menyampaikan mengawali tahun 2020 ini, marilah kita sejenak merefleksikan diri atas apa yang telah kita kerjakan di tahun 2019 yang lalu, apa yang telah kita capai dan yang masih perlu kita benahi sehingga masyarakat Tapsel dapat lebih merasakan buah manis dari karya pengabdian yang kita berikan selama ini, ujarnya.

Apalagi di bulan Januari tahun 2020 ini tambah Wabup, Pemkab Tapsel telah berhasil meraih Dua Penghar­gaan, yang pertama dari Menteri Agama RI Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi atas peran serta dan kontribusi Bupati Syahrul dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumut.

Kedua dari Gubsu Edy Rahmayadi sebagai Pembina Terbaik ke-II Kecamatan kategori kabupaten se-Sumatera Utara dan disamping itu juga Kecamatan Batang Angkola berhasil meraih menjadi kecamatan terbaik ke-II se-Sumut

"Karena itu, dengan prestasi yang didapatkan bisa menjadi penyemangat para ASN dalam melakukan berbagai perub­a­han. Utamanya perubahan paradigma yang diikuti dengan tekad dan keinginan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja sehingga dapat menciptakan peluang bagi terciptanya perubahan yang lebih baik untuk menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejah­tera," te­rangnya.

Disisi lain lanjut Wabup, kita harus memahami bahwa terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (Good Governance and Clean Government) hanya dapat diwujudkan melalui kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memberdayakan masyarakat serta memiliki etos kerja yang tinggi dan berakhlakul karimah.

"Untuk itu,saya berharap melalui HKN ini, seorang ASN untuk selalu meningkatkan motivasi kerja, memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani," tandasnya.

Terakhir Wabup menegaskan, mari kita jadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja serta selalu tingkatkan dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya.

Turut hdir dalam acara HKN tersebut para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapsel. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga