Wakasad Serahkan Sertifikat Army Cyling Club TNI AD

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menyerahkan Sertifikat Army Cyling Club TNI AD kepada Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah. Foto: Antara

Bikit Tinggi-BP: Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman menyerahkan Sertifikat Army Cyling Club TNI AD kepada Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah.

Penyerahan sertifikat dilaksanakan di sela acara deklarasi Army Cyling Club TNI AD jajaran Komando Utama (Kotama) dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) yang digelar di Gedung Balai Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu malam (22/2/2020).

Selain, kepada Pangdam I/BB, sertifikat serupa juga diserahkan Wakasad kepada para Pangdam jajaran Kotama TNI AD dan Balakpus.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menjelaskan, bahwa deklarasi dan peresmian Army Cyling Club TNI AD jajaran Kotama/Balakpus ini untuk mengakomodir para pehobi sepeda di lingkungan TNI AD yang selama ini belum ada wadah perkumpulannya.

Karena itu, katanya, dengan dideklarasikan Army Cyling Club TNI AD ini, maka bisa menjadi wadah pembinaan bagi para prajurit TNI untuk mengembangkan bakat dan potensi sehingga kelak bisa menjadi atlet sepeda profesional.

"Dengan adanya wadah ini maka para Prajurit yang hobi bersepeda bisa bernaung dan sekaligus menjalin silaturahim yang lebih akrab dengan sesama maupun masyarakat secara luas," ujar jenderal bintang tiga itu.

Tatang mengatakan, optimistis dengan terbentuknya Army Cyling Club TNI AD ini, tidak saja hobi bersepeda para Prajurit bisa tersalurkan, tetapi juga bisa menorehkan prestasi.

"Semoga saja dengan rajin berolahraga sepeda akan lahir atlet-atlet berprestasi dari jajaran TNI AD," kata mantan Pangdam IV/Diponegoro itu.

Kehadiran Wakasad di Bumi Ranah Minang ini, untuk mengkikuti gowes akbar Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020, digelar Minggu (23/2) dengan jarak tempuh 104 Km diikuti 961 peserta. (Ant)

Penulis: -

Baca Juga