Wakil Ketua MPKT Sumut: Kesadaran Warga Semakin Besar Sambut HUT Kemerdekaan

Aliansyah S SHU foto bersama Gubsu Eddy Rahmayadi.BP/erwan

Medan-BP:  Kesadaran warga Sumut khususnya Kota Medan semakin tinggi menyambut HUT kemerdekaan RI Ke-74. Hal itu ditandai dengan pemasangan pernak-pernik merah putih mulai di rumah, perkantoran BUMD dan BUMN serta instansi pemerintah.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Medan Aliansyah S Shu pada wartawan di Medan, Senin (26/8/2019) ketika ditanyakan animo dan semangat masyarakat dalam menyambut Kemerdekaan RI K-74 di Kota Medan.

"Masyarakat  bersatu padu rasa kesadaran yang tinggi menghormati perjuangan dan jasa-jasa pahlawan saat merebut kemerdekaan itu," imbuh Aliansyah yang akrab dipanggil Acai Jaya tersebut.

Saat merebut kemerdekaan, tambahnya lagi, para pejuang rela berkurban bahkan banyak yang gugur dalam medan pertempuran. Sebagai bakti kita terhadap jasa pahlawan, marilah kita isi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Pada siang harinya, juga terlihat warga Kota Medan melaksanakan berbagai perlombaan mulai makan kerupuk, lari karung dan lainnya termasuk perlombaan panjat pinang yang diikuti oleh para pemudanya dengan penuh semangat.

Saat perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Lapangan Merdeka Medan, terang Aliansyah yang juga Ketua Yayasan Perekat Bangsa Indonesia (YPBI) Sumut itu, Gubsu Eddy Rahmayadi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin  serta unsur Forkopimda terlihat menyatu dan ikut terlihat menari ke tengah lapangan. Tidak itu saja, kebersamaan itu terlihat saat warga Kota Medan meminta foto bersama dengan para pimpinan Sumut dan Kota Medan itu, katanya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga