Walikota Padangsidimpuan dan Presiden LIRA Saksikan Pelantikan LIRA Se-Tabagsel

Walikota Irsan Efendi Nasution SH saat tukar cenderamata dengan Presiden LIRA, Sabtu (15/2-2020). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Walikota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Presiden LIRA Yusuf Rizal hadiri dan saksikan Pelantikan DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) bertempat di Gedung H Adam Malik Jalan Serma Liam Kosong Kota Padangsidimpuan, Sabtu (15/2-2020).

Adapun unsur pimpinan 4 DPD LIRA se-Tabagsel yang dilantik Gubernur DPW LIRA Sumut Febri S Dalimunthel yakni Walikota DPD LSM LIRA Kota Padangsidimpuan H Saharuddin Ritonga, Bupati DPD LIRA Kabupaten Tapanuli Selatan Ramlan Raja Harahap, Bupati DPD LIRA Mandailing Natal Ali Musa Nasution, Bupati DPD LIRA Kabupaten Padang Lawas M Sukri Batubara beserta seluruh pengurus jajarannya.

Dalam sambutannya Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengucapkan selamat kepada pengurus LIRA yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan Panca Prasetya LIRA yang mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan perannya di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan dilantiknya DPD-DPD LIRA ini kami harapkan dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan, bersinergi dan bersama-sama membangun Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan agar terwujud P. Sidimpuan yang BERSINAR yang sesuai dengan motto LIRA  Mendengar, Melihat dan Berbuat," ungkapnya.

Ditambahkan Irsan bahwa Pemko P. Sidimpuan siap membuka ruang yang selebar-lebarnya untuk berdiskusi demi kemajuan P. Sidimpuan, imbuhnya.

Irsan juga menjelaskan bahwa tadi Presiden DPP LSM LIRA membisikkan dan bertanya soal adanya aksi unjuk rasa yang berada di depan Kantor Walikota. Saya menegaskan tidak akan pernah menghalangi oknum atau kelompok yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, unjukrasa atau demonstrasi itu haruslah beretika dan punya sopan santun.

Seputar adanya aktifitas pendirian tenda dan pajang spanduk di pagar Kantor Walikota, saya sudah mengetahui itu. Termasuk apa dan siapa yang terlibat di sana. Tetapi saya memiliki keyakinan, takkan hina seseorang jika Allah tidak menghinakannya dan takkan mulia seseorang jika Allah tidak memuliakannya, jelas Irsan.

Gubernur LIRA Sumut melantik pengurus 4 LIRA se-Tabagsel, Sabtu (15/2-2020). Foto : BP/AA

Sementara Presiden LIRA Drs HM Yusuf Rizal SE, MS dalam sambutannya mengapreasi apa yang disampaikan Walikota Padangsidimpuan. Soal adanya aksi tersebut, saya mendukung Walikota agar apapun segala permasalahan dapat didiskusikan dengan baik. Apalagi Walikota sudah memberi ruang untuk melakukan diskusi demi membangun kota ini.

"Saya meminta kepada Walikota DPD LIRA Kota Padangsidimpuan untuk bisa bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan. Buat dan laksanakan program yang bermanfaat dan membangun demi kemajuan Kota Padangsidimpuan," tegasnya.

Pantauan media ini, prosesi pelantikan serentak pengurus 4 DPD LIRA se-Tabagsel dirangkai dengan penyerahan Bendera Pataka LIRA dan pertukaran cenderamata antara Presiden LIRA dengan Walikota Irsan Efendi Nasution.

Turut hadir pada acara tersebut Sekdako Letnan Dalimunthe, Ketua DPRD Siwan Siswanto dan Gubernur LIRA Tabagsel Edi Aryanto Hasibuan serta undangan lainnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga