Yayasan Akbid Langkat Wisuda 25 Bidan, Bupati : Jadilah Bidan Yang Memberikan Warna Positif

Bupati Langkat foto bersama dengan akbid yang baru wisuda.

Langkat-BP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri wisuda akademi kebidanan Langkat angkatan ke 15 Tahun Ajaran 2018 - 2019, di Aula Gedung Akbid Langkat, Stabat, Senin (2/9/2019).

Bupati Langkat pada sambutannya, selain mengucapkan selamat, atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan pada jenjang Ahli Madya Kebidanan, juga berharap kepada para wisudawan, agar dapat menjaga almamater dimanapun nantinya bertugas, dengan menjadi bidan-bidan yang memberikan warna positif dimanapun berada.

"Wisuda ini, menjadi tanda  bahwa kalian telah diakui memiliki keahlian khusus dalam bidang tugas profesi kebidanan. Untuk itu, harus kalian pertagungjawabkan, baik secara akademik maupun secara moral dan agama," sebut Bupati memberikan nasehat.

Selanjutnya, Bupati juga berharap, para wisudawan dapat menjadikan acara ini, sebagai motivasi kuat, untuk menjadikan diri lebih baik dan bermanfaat, bagi setiap orang yang membutuhkan. Karena hidup yang paling membahagiakan adalah ketika mampu membuat orang bahagia.

"Perlu diingat, untuk meraih kesuksesan selain harus terus belajar, juga harus menempatkan moral dan agama diatas segalanya, " pungkasnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada para orang tua wisudawan, atas kepercayaannya kepada yayasan kebidanan Langkat. Serta mengingatkan kepada tenaga pendidik, untuk terus melakukan kordinasi dan komunikasi kepada pihak terkait dan Dinkes Langkat, agar keberadaan yayasan ini terus menguat.

Ketua umum pembina yayasan Akbid Langkat, H Syamsul Arifin, mengucapkan selamat kepada wisudawan serta berterimakasih kepada seluruh civitas akademi kebidanan Langkat, yang telah mengerahkan tenaga dan pikirannya selama ini, hingga dapat menghasilkan alumni, yang mempunyai daya saing tinggi.

"Semoga nantinya, akan membawa nama dan meningkatkan citra almamater akademi kebidanan Langkat, " harapnya.

Direktur akademi kebidanan Langkat, Ria Juliati Sari, pada laporannya, menyampaikan bahwa selamat 15 tahun penyelenggaraan pembelajaran akademi ini, telah meluluskan 1.373 ahli madya kebidanan.

Sedangkan untuk tahun ini, meluluskan 25 orang bidan, yang sebelumnya telah menjalani pendidikan selama 3 tahun (6 semester).

"Dengan kegiatan pengalaman belajar dikelas, laboratorium dan lahan praktek, "terangnya.

Dari 25 lulusan, sambung Ria, terdapat  lulusan IPK sangat memuaskan sebanyak 12 orang, dan lulus dengan IPK pujian sebanyak 6 orang. Lulusan pujian terbaik I IPK 3,77 diraih oleh Shinta Kartika Dewi , terbaik II IPK 3,75  diraih Endang Yulianda dan terbaik III IPK 3,72 diraih Bella Miranda, " paparnya.

"Para mahasiswa yang berprestasi tersebut, mendapatkan beasiswa baik dari institusi maupun dari Kemenristekdikti, " sebutnya.

Untuk pengucapan sumpah para wisudawan dipimipin oleh perwakilan Dinkes Provsu Sri Durian Purnawati.

Turut hadir  pimpinan L2 Dikti Sumut Prof. Dian Armanto, unsur Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat, Asisten II, Inspektur, Dirut RSU Tanjung Pura serta para pejabat Pemkab Langkat lainnya, ketua dan wakil TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat, para direktur rumah sakit, para pimpinan profesi kesehatan, para orang tua wisudawan dan undangan lainnya.(BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga