Ayo Wisata ke Samosir, Kehadiran Anda Adalah Kebahagiaan Kami

Inilah PAD retribusi dari obyek wisata yang dikelola oleh pihak Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2019 dari tanggal 1 Januari 2019 sampai 28 Desember 2019.

Samosir-BP: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM lewat WA mengatakan, agar wisata kita bisa lebih maju, mohon diinfokan kepada publik dengan positif, hal itu dikatakan Minggu (15/12/19) pukul 15.00 WIB.

Rapidin juga menerangkan, jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang dikelola pihak pemerintah Kabupaten Samosir sebanyak 3584 orang. Kunjungan tersebut per tanggal 28 Desember 2019. Jumlah pendapatan dari kunjungan tersebut Rp.28.720.000 (dua puluh delapan juta tujuh ratus dua puluh ribu).

Total Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kunjungan pariwisata lokal dan domestik dari kurun waktu tanggal 1 Januari tahun 2019 sampai dengan 28 Desember 2019 dari retribusi  pada obyek wisata sebesar Rp.1.347101.000 (satu millyard tiga ratus empat puluh tujuh jutaseratus saru ribu).

Selanjutnya Rapidin mengatakan, besaran PAD tersebut hanya dari retribusi obyek pajak yang dikelola oleh pemerintah saja belum termasuk dari retribusi yang dikelola oleh pihak swasta.

Selanjutnya dia juga berpesan, kalau ada kekurangan dari cara pengelolaan mohon diinfokan kepada pemerintah agar dapat didiskusikan untuk mencari solusi. Agar dapat meningkatkan PAD ke depan demi kesejahteraan kita bersama.

Maka untuk itu, kami berharap kepada semua warga baik yang tinggal di Samosir maupun di perantauan, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Samosir ini.

Hal ini bukanlah semata mata hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan hasil kerja keras kita bersama. Segala bentuk promosi yang dilakukan semua elemen baik melalu media sosial, media cetak, Tv dan media lainnya di luar jangkauan kami, dari pihak pemerintah kami mengucapkan terima kasih, tutupnya. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga