oleh

Dirjen Bimmas Kemenag, Prof DR Muhammadyah Amin: Sumut Merupakan Pilot Proyek Pelaksanaan MTQ Nasional

Medan-BP: Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Islam Kemenag, Prof DR Muhammadyah Amin MAg berpendapat Sumut merupakan pilot proyek pelaksanaan MTQ Nasional di Indonesia.

MTQ merupakan agenda nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Banyak Provinsi di negeri ini yang berkeinginan menjadi tuan rumah namun belum semuanya mendapat kesempatan.

Karena seleksi penentuan jadi tuan rumah itu sangat ketat mulai dari kesiapan anggaran, SDM, infrastruktur, transportasi, fasilitas akomodasi dan sebagainya.

“Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini Sumut sudah 2 kali menjadi tuan rumah karena dinilai cukup mendukung dari segala persiapannya,” ujar Prof DR Muhammadyah pada pembukaan acara Seminar Informasi Aktual MTQ Nasional di Hotel Antares Jalan SM Raja Medan, Rabu(12/9).

Ditegaskan, pelaksanaan MTQ harus didukung semua pihak demi memperkokoh keimanan masyarkat umat Islam. Karena itu, segenap masyarakat dituntut berperan serta untuk mensukseskannya.

Sumut hingga saat ini sudah 2 kali nenjadi tuan rumah pelaksanaan MTQN yakni pertama kali pada tahun 19971. Sedangkan tuan rumah untuk kedua kali tepatnya 2018.

Pemerintah mengharapkan pelaksanaan MTQN 2018 ini lebih semarak lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena sebagai tuan rumah pertama pada tahun 19971, kegiatan berlangsung dengan meriah.

“Dengan demikan, pelaksanaan MTQ 2018 ini diyakini lebih mantap lagi karena segenap elemen masyarakat Sumut khusus nya pejabat nya cukup mendukung, ujar Muhammadyah .(BP/RD)

Komentar

News Feed