Sambut Hari Ibu Ke-91, Ratusan Ibu-Ibu Senam dan Jalan Santai, Ny.Tiorita : Kesehatan Seorang Ibu Lahirkan Generasi Cerdas

Langkat-BP: Ratusan ibu -  ibu di Kabupaten Langkat melaksanakan senam sehat dan gerak jalan santai ‘keluarga sehat dan bahagia’ untuk menyambut hari ibu ke 91 pada 22 desember 2019 mendatang dengan tema perempuan berdaya Indonesia maju, di Alun – Alun T.Amir Hamzah Stabat, Langkat, Minggu (8/12/19).

Kehadiran ketua TP PPK Kabupaten Langkat Ibu Tiorita Terbit Rencana PA yang  di dampingi Wakil Ketua TP PKK Ibu Endang Syah Afandin, dan ketua DWP Langkat, Ny. Indra Salahudin, ditengah-tengah mereka.

Memberikan energi dan semangat yang kuat dalam mengikuti rangkain kegiatan, terlihat dari kekompokan gerakan dan keceriaan dalam  teriakan yel-yel para ibu-ibu, baik saat senam maupun gerak jalan.

Usai melepas peserta gerak jalan, ketua TP PPK  mengatakan hal ini menjadi bukti keantusiasan kaum ibu Langkat untuk hidup sehat dengan olahraga. Ia meyakini jika seluruh kaum ibu negeri bertuah rajin berolahraga, pasti akan memiliki kesehatan jiwa maupun raga.

Tentu, sambung Ibu Tio, kesehatan seorang ibu akan mampu melahirkan generasi yang sehat dan cerdas. Hal yang akan membawa Indonesia, khususnya Langkat lebih sejahtera dan maju.

Sebab setiap generasi bangsa ini, dilahirkan dari rahim seorang ibu, jadi kaum ibu Indonesia harus sehat jasmani dan rohani.

“Mari kita jadikan peringatan hari ibu ke 91 ini, sebagai momentum untuk hidup sehat melalui olahraga”, ajaknya.

Kecerian peserta gerak jalan semakin bertambah, saat Ibu Tio memberikan hadiah kepada siapa saja dari peserta yang mampu menjawab pertanyaan dan melakukan tatangan menyayikan lagu tentang ibu, pada sela jalannya kegiatan.

Tidak sampai disitu, kesemarakan acara juga karena diisi dengan lucky draw dengan sejumlah hadiah utama,  yakni 1 unit Kulkas Sharp satu pintu SJ-N12,  2 unit sepeda Montana, 3 unit dispenser Miyako Voltase Hot dan Normal serta puluhan hadiah utama lainnya.

Diketahui rute gerak jalan dari Jl.Proklmasi depan Tribun Alun – Alun menuju ke simpang Bupati, lalu melewati Jl. KH  Zainul Abidin setelahnya belok kiri ke Jl Palang Merah samping Kantor Koramil Stabat, kemudian setelah melewati Puskesmas Stabat berbelok ke kiri terus sampai ke simpang Madangkara, belok kanan kembali ke Alun-Alun T. Amir Hamzah.

Peserta terdiri dari pengurus PKK dan DWP Langkat, Ibu Bayangkari dan Persit, organisasi kewanitaan, masyarakat dan hadirin lainnya. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga