Tertangkap Tangan Mencuri Sepeda Motor, Pria di Langkat Diamankan Polisi, Dua Orang Melarikan Diri

Kolase foto pelaku dan barang bukti sepeda motor

Langkat-BP: Seorang pria pengangguran bernama M. Fadli alias Fadli CS (26) warga Dusun Tanah X Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat tertangkap tangan sedang melakukan pencurian sepeda motor honda Supra X warna hitam dengan nopol BK 5873 LU di Dusun Kedondong Tengah Desa Jentera Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Rabu (25/3/2020) pukul 22.00 WIB.

Saat melakukan aksinya, tersangka dan dua orang temanya diketahui oleh M Irawan Syahputra (21) warga Desa Telaga Jernih Kecamatan Secanggang dan dua orang saksi yang saat itu berada di TKP yakni, Kurnia Novitri (20) dan seorang petani, Sunoto ( 53).

"Saat itu korban sedang memarkirkan sepeda motor honda Supra X warna hitam di teras rumah saksi Sunoto dan Kurnia Novitri. Dan pada pukul 22.00 Wib ketika pelapor hendak pulang ke rumahnya dan begitu keluar dari rumah saksi, pelapor melihat sepeda motornya sedang didorong oleh pelaku M.Fadli alias Fadli sedangkan kedua temannya Aldo dan Riki langsung melarikan diri," kata Kapolsek Stabat AKP. B Girsang melalui telepon sesulernya, Kamis (26/3/2020).

Kata Kapolsek, pelaku M.Fadli ditangkap dan dilakukan pengeledahan terhadap pelaku dan menemukan dua anak kunci yang sudah di modifikasi untuk membuka paksa kunci kendaraan bermotor, sedangkan satu kunci cabang tiga yang dipakai untuk memutar anak kunci sudah dibuang di halaman rumah saksi yang kemudian diamankan oleh saksi sebagai barang bukti.

“Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan serta melaporkan kejadian ke Polsek Stabat sesuai dengan LP/51/III/2020/SU/LKT SEK-STABAT. Tgl. 25 Maret 2020 dan selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Stabat melakukan penagkapan tersanfka dan mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam dengan nopol : BK 5873 LU, 2 buah anak kunci yang sudah di modifikasi, 1 buah kunci cabang tiga," jelas perwira polisi dengan balok tiga dipudaknya itu. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga