oleh

Transaksi Jual-beli di Basemant Pasar Sukaramai Mulai Lancar

Medan-BP: Transaksi jual-beli pedagang di basemant Pasar Sukaramai Medan terlihat mulai lancar didatangi konsumen untuk membeli berbagai keperluan sayuran, daging, ikan basah dan alat dapur lainnya.

Demikian pantaan harianbatakpos.co di Pasar Sukaramai Medan, Selasa (11/9/2018) pasca penertiban dilakukan PD Pasar Kota Medan terhadap belasan pedagang yang menggelar dagangannya di arela parkir Pasar Sukaramai Medan, baru-baru ini.

Ibu Lubis pedagang daging di basemant Pasar Sukaramai ketika dihubungi mengatakan, pasca penertiban dilakukan PD Pasar Kota Medan dan tidak ada lagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelarkan dagangan di seputaran Kawasan Jalan AR Hakim, pengunjung sudah mulai datang dan masuk berbelanja.

“Kami merasa bersukur dan adanya penertiban PKL oleh Pemko Medan sehingga kami di basemant pasar Sukaramai ini sudah mulai didatangi pembeli,” imbuh Ibu itu senang.

Dia juga mengaku, sebagian pedagang di basemant sebelumnya terpecah dan ada keluar berjualan di seputaran parkir. Tetapi saat ini, kami di basemant sudah menjadi satu dan ramai sehingga pembeli juga menjadi semangat untuk turun berbelanja ke lokasi basemant ini.

Sementara Harahap pedagang minuman di basemant menambahkan,”omzet penjualan minumnya juga meningkat karena pedagang di basemant Sukaramai ini sudah ramai dan menjadi satu tidak terpecah lagi berjualan di badan jalan, katanya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, PD Pasar Kota Medan yang dikomandoi Dirop PD Pasar Yohny Anwar dan Kacab I PD Pasar Syafrizal Lubis S SoS menertibkan belasan pedagang yang berjualan di lokasi parkir Sukaramai sehingga pedagang akhirnya masuk kembali berjualan di basement.
Penertiban pedagang terbilang berhasil dan pedagang kembali menempati tempat berjualannya masing-masing.

Hadir pada penertiban itu Direktur SDM dan Pengembangan PD Pasar Kota Medan Arifin Rambe, Direktur Keuangan Usman Manalu, Kepala Cabang I Syafrizal S Sos, Kacab II Jalil Muhammad, Kacab III Ismail Pardede, Kabag Penertiban PD Pasar Irwan, Manager PD Pasar Medan Agussyahputra, seluruh Kepala Pasar dan staf PD Pasar Medan.

Sedangkan Dinas lintas instansi terlihat, Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Polsekta, Koramil, Kecamatan dan Kelurahan yang terlihat mendirikan posko berjaga-jaga menghalau PKL sehingga lalulintas terlihat lancar. (BP/EI)

Komentar

News Feed