Uskup Agung Mgr Ameritus Anicetus Sinaga Hadiri Syukuran Nataru Kemenag Katolik Provsu

Uskup Agung Mgr Ameritus Anicetus Sinaga memimpin Ekaristi pada saat acara Natal 25 Des 2019 dan Tahun Baru 1Januari 2020 Bimas Kemenag Katolik Provinsi Sumatera Utara uang dilaksanakan di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (BP/Timbul Samosir)

Samosir-BP: Acara Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 (Nataru) yang dilaksanakan Bimas Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara dihadiri Uskup Agung Mgr Ameritus Anicetus Sinaga yang dilaksanakan di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sabtu (11/02/20)

Kegiatan Nataru itu sebagai tuan rumah Kemenag Samosir, sebagai ketua pelaksana Paima Patricius Saing S. Ag.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dibuka dengan Ekaristi yang dioimpin labgsung oleh Mgr Ameritus Anicetus Sinaga. Dalam khotbahnya dia mengatakan, kiranya upacara syukuran ini dapat  merakit kerjasama sesama umat. Kita harus sebagai umat Katolik harus dapat menata persahabatan dengan semua orang. Maka mari kita buat kegiatan ini menjadi pusat persaudaraan semua umat manusia tanpa ada kecuali.

Maka sikap radikalisme agar diakhiri menuju perdamaian seluruh dunia. Kita harus mulai  dari diri kita untuk mampu bersyukur bahwa semuanya yang terjadi  menerimanya sebagai berkat. Dengan demikian kita mampu menunjukkan kesetiaan kita kepada Negara.

Dia juga menekankan agar orang Katolik bukan pembawa masalah, tapi orang Katolik harus menjadi solusi dari setiap problema dan sekaligus menjadi pembawa damai.

Setelah usai Ekaristi, ketua pelaksana syukuran Paima Patricius Saing S.Ag dalam sambutannya menghimbau agar semua jajaran Kemenag Katolik Sumatera Utara harus satu hati. Menunjukkan semangat untuk hidup dalam melayani sesama. Selain itu kita harus menunjukkan pengabdian yang tulus dari hati dimana kita dipercayakan untuk melaksanakan tugas.

Dalam waktu yang bersamaan, Bimas Kemenag Katolik Sumatera Utara Wanton Naibaho S. Sos, M.Pd. mengatakan, banyak para hadirin merasa terharu karena keindahan panorama keindahan Samosir. Tentunya hal itu karena banyak upaya dan usaha serta keperdulian pemerintah kepada daerah ini.

Wanton juga berharap kepada Pemkab Samosir agar ke depan perhatian pemerintah kepada anak kita yang ada di SMAK terutama yang mempunyai ekonomi lemah supaya tetap dibantu seperti tahun yang sudah lewat.

Dalam acara syukuran Nataru tersebut juga turut hadir dari Pemerintah Kabupaten Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Jabiat Sagala M. Hum, Kepala Kemenag Samosir Simbolon, pastor Ambrosius Nainggolan. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga