2 Korban Bus Sriwijaya Ditemukan, Total Ada 34 Orang Tewas

Bus Masuk Jurang di Pagar Alam Sumsel. (Foto: Dok. Polda Sulsel)

Pagar Alam-BP: Dua penumpang bus AKAP Sriwijaya kembali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah bangkai dari bus Sriwijaya dievakuasi ke pinggir sungai oleh tim SAR gabungan, Rabu (25/12/2019).

Ditemukannya dua jenazah lagi membuat jumlah korban yang meninggal bertambah jadi 34 orang. 6 korban terakhir masih dilakukan identifikasi oleh DVI Polda Sumsel.

"Pukul 10.35 WIB ditemukan 3 korban, pukul 12.55 WIB ditemukan kembali 1 jenazah, kemudian pada pukul 15.22 WIB dua korban lagi ditemukan. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit Besemah Pagaralam," kata Dayu Willy, Humas Basarnas Kantor SAR Palembang.

Senin 23 Desember 2019, Kecelakaan tunggal terjadi pada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sriwijaya, di Jurang Liku Pematang, Desa Perahu Dipo, Kecamatan Pagaralam Selatan Sumatera Selatan.

Penumpang yang terdaftar di PO Bengkulu jurusan Palembang hanya berjumlah 30 orang lebih, namun diperjalanan jumlah penumpang terus bertambah menjadi 50-an penumpang.

Sopir bus dan satu kernet ditemukan tewas terjebak dalam bus yang masuk ke sungai usai terjun ke jurang. Saat ini, tim gabungan dari Basarnas, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat masih melakukan evakuasi untuk memastikan tidak ada korban lagi. (okz)

Penulis: -

Baca Juga