Tutup Semarak HUT TNI ke-74, Pangdam I/BB: Kemanunggalan TNI-Rakyat Jadi Sejarah Kekuatan Bangsa Indonesia

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto foto bersama dengan sejumlah prajurit TNI yang kondisi sakit fisik disela-sela penutupan semarak HUT TNI ke 74 Tahun 2019 di Ringroad Citywalks Medan, Senin (30/9/2019).Foto: ist

Medan-BP : Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, secara resmi menutup pameran Alutsista dan serangkaian kegiatan yang digelar Kodam I/BB dari tanggal 26-30 September 2019 di pelataran parkir Ringroad Citywalks Medan, Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (30/9/2019).

Penutupan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan ini juga sekaligus pemberian hadiah para pemenang perlombaan yang digelar Panitia HUT ke-74 TNI Kodam I/BB dan pemberian bingkisan kepada 20 veteran dan 20 prajurit yang mengalami sakit karena menjalankan tugas.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Anton Kosasih (kemeja putih) saat ditemui awak media disela-sela penutupan semarak HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Senin (30/9/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam menjelaskan, dalam setiap peringatan HUT, selalu ada nilai-nilai intropeksi, evaluasi dan harapan-harapan ke depan.

"Yang kita lakukan ini adalah menjaga harapan-harapan ke depan, sekaligus menjaga hubungan baik TNI-Rakyat. Kita sadar, Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi sejarah dari kekuatan bangsa Indonesia yang luar biasa. Karenanya, saya minta momentum peringatan HUT yang esensinya membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat, agar terus dijaga dan lebih ditingkatkan," kata Pangdam.

Di kesempatan itu, Pangdam tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik, sukses dan lancar.

Pangdam menjelaskan, rangkaian kegiatan dalam Semarak HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di wilayah Kodam I/BB, yang di antaranya menyelenggarakan lomba pidato, lomba fashion show etnik, dan lomba nyanyi lagu kebangsaan maupun lagu daerah, serta pameran Alutsista, semuanya bermuara kepada upaya menambah wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme pada diri generasi muda penerus bangsa.

"Apa yang kita selenggarakan ini, semuanya karena panggilan jiwa untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Nusa dan Bangsa. Seperti aksi donor darah yang tentunya berkaitan dengan sisi kemanusiaan, maupun pameran alutsista sebagai aspek pengenalan kekuatan TNI sekaligus sebagai pertanggungjawaban kepada Rakyat," jelas Pangdam.

Turut hadir dalam acara, antara lain Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan (diwakili), Pangkosekhanudnas III Medan (diwakili), Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, serta para PJU TNI-Polri wilayah Medan.

Penulis: -
Sumber: Pendam I/BB

Baca Juga