Usai Shalat Ied : Walikota Padangsidimpuan Saksikan Pemotongan Hewan Qurban.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH bersama Kapolres menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Al-Abror, Minggu (11/8-2019). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1440H dilapangan Masjid Agung Al-Abror Jalan Masjid Raya Baru, Walikota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH saksikan pemotongan hewan qurban di lokasi Masjid tersebut, Minggu (11/8-2019).

Dari informasi yang diperoleh dari panitia bahwa pada Idul Adha 1440 H ini, Masjid Agung Al-Abror mendapat 8 ekor sapi untuk hewan qurban dari Pemko P. Sidimpuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Irsan kepada panitia qurban.

Dalam sambutan penyerahan hewan qurban tersebut Irsan mengatakan, selain ibadah, berqurban memiliki nilai sosial yang tinggi. Sehingga  bisa menimbulkan sifat persaudaraan antara yang berqurban dengan penerima daging qurban.

"Sebagai seorang Muslim, kita hendaknya senantiasa mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT karuniakan kepada kita dan sebagai bentuk syukur tersebut dengan berbagi kepada sesama," tuturnya,

Menurut Irsan, keutamaan berqurban sangat banyak, diantaranya mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai sikap kepatuhan dan ketaatan pada Allah SWT dan sebagai saksi amal di hadapan Allah SWT.

"Semoga kita terus tingkatkan kepekaan kita kepada sesama. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita kemudahan dalam segala hal dan diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Pantauan media ini, turut melaksanakan Shalat Ied tersebut Pj Sekdako, para Asisten, Staf Ahli Walikota, pimpinan OPD, Ketua MUI, tokoh agama dan masyarakat Kota Padangsidimpuan. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga