DPRD Harapkan Awal Tahun 2020 Tender Proyek Dibuka

Ketua DPRD Medan

Medan-BP:  Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE (foto) mengharapkan, Pemerintah Kota (Pemko) Kota Medan di tahun 2020 mendatang harus melakukan proses tender untuk setiap pengerjaan proyek atau program pembangunan di Kota Medan diawal tahun.

Langkah itu dilakukan, untuk meningkatkan kinerja pembangunan serta percepatan proses pembangunan sehingga masyarakat dapat merasakannya tanpa harus menunggu lama.

“Hal ini sebagai salah satu bagian dari penyederhanaan regulasi,” kata Hasyim menjawab wartawan ini ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, persoalan banyaknya peraturan ini juga dinilai telah mempengaruhi proses pembangunan yang dimulai dari tender proyek, dimana hingga menjelang akhir tahun, masih ada tender yang belum tuntas. Ke depan, tender harus dimulai awal tahun.

“Lebih cepat kan lebih baik, buat apa harus berlama-lama yang pada akhirnya proyek yang seharusnya sesuai jadwal menjadi molor,” ujarnya.

Lebih lanjut kata politisi PDI Perjuangan Kota Medan ini, penyederhanaan birokrasi. Arahnya juga kepada peluang investasi untuk lapangan kerja. Karena itu, bagaimana panjangnya jalur birokrasi bisa dipangkas.

“Untuk satu pekerjaan, banyak tanda tangan yang harus dilalui. Sampai di meja Wali Kota. Akibatnya, untuk mengurus surat menyurat pun menjadi lama. Inilah problemnya saat ini. Ya kalau bisa dipangkas birokrasinya kan baik,” harapannya.

Dia juga mengingatkan, jangan sampai gara-gara birokrasi panjang bisa anggaran meningkat silva. “Kalau bisa jangan banyak silva. Anggaran yang sudah disahkan ya dipergunakan sebagaimana yang sudah diprokyesikan,” katanya. (BP/EI)

Penulis:

Baca Juga