Babak 8 Besar Liga 2: PSMS Medan Tahan Imbang Persik Kediri 1-1

Laga PSMS vs Persik Kediri berakhir imbang dengan skor 1-1. Foto : Istimewa

Palembang-BP : Persik Kediri dan PSMS Medan harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pertama Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/11/19).

Duel Persik Kediri menghadapi PSMS Medan berjalan menarik sejak babak pertama karena kedua tim sama-sama memperagakan sepak bola menyerang.

Dimotori trio Eku Fauzi, Eli Nasoka dan Ilham Fathoni di lini depan, PSMS lebih dulu menekan pertahanan Persik. Menit ke-10, Ayam Kinantan memperoleh peluang melalui skema bola mati, namun eksekusi Legimin Raharjo masih bisa diamankan Fajar Setya.

Persik kemudian keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik cepat. Para pemain Macan Putih lebih sering melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk membongkar pertahanan lawan.

Persik Kediri tercatat melepaskan empat kali tembakan dari luar kotak penalti di awal babak pertama. Usaha keras tim besutan Budiardjo Thalib baru menemui hasil beberapa menit sebelum jeda, tepatnya ketika masa injury time memasuki menit kedua.

Sebuah eksekusi tendangan bebas Galih Akbar menjebol gawang PSMS yang dijaga Alfonsius Kelvan. Persik pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas Ayam Kinantan.

Tertinggal satu gol, PSMS Medan bermain lebih agresif di babak kedua. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti Persik.

PSMS akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Handball yang dilakukan salah satu pemain Persik di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih.

Eki Fauzi yang maju sebagai algojo penati berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1. Tensi pertandingan pun meningkat di sisa waktu babak kedua.

Sama-sama bermain agresif di sisa laga, tetapi Persik dan PSMS gagal mencetak gol kemenangan. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Macan Putih dan Ayam Kinantan harus puas berbagi satu angka di Stadion Gelora Jakabaring.

Penulis: -
Sumber: Indosport

Baca Juga