Bupati Tapsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

Tapsel-BP : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menghadiri Sidang Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di ruang Sidang Paripurna DPRD Tapsel Desa Kilang Papan Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jum'at pagi (16/8-2019).

Kegiatan ini adalah serentetan agenda peringatan Kemerdekaan RI yang dihadiri Bupati hingga Sabtu besok (17/8-2019).

Sedangkan Pidato Kenegaraan Presiden RI ini terbagi dalam tiga sesi yakni Pidato Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Setelah itu, siangnya mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar atau Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2020 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya.

Ketua Sementara DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang pada acara tersebut membuka dan memimpin secara langsung Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo," ujarnya.

Lanjut Sogot, bahwa penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden RI merupakan acara tahunan dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia yang dilaksankan setiap tanggal 16 Agustus," tukasnya.

Sementara Bupati H Syahrul M Pasaribu menyebutkan bahwa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI adalah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, yang sudah jadi rutinitas setiap tahunnya, ungkapnya.

Disela-sela acara, Syahrul mengatakan sangat terkesan dengan Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Bahwasanya Indonesia tidak takut terhadap persaingan, kita hadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi dan kecepatan yang kita miliki.

"Oleh karenanya kita harus berubah, cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan, strategi baru harus diciptakan dan cara-cara baru harus dilakukan. Karena kita tidak hanya lebih baik dari sebelumnya akan tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya," tegasnya.

Lanjut Bupati bahwa di siang ini, Presiden RI Joko Widodo juga akan menyampaikan Pidato Penyampaian RUU APBN TA 2020 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

"Semoga dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, Indonesia ke depannya akan lebih maju, adil dan bermartabat," imbuhnya.

Turut hadir dalam mendengarkan Pidato Kenegaraan tersebut unsur Forkopimda, Wabup Tapsel Ir H Aswin Efendi Siregar, para anggota DPRD Tapsel, Sekdakab Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel dan tamu undangan lainnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga