Gaji Warga Jakarta Diraih Jeff Bezos Dalam Seperlima Detik

Jakarta-BP: Kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos, kian melimpah ruah seiring terus berkibarnya perusahaan jual-beli daring raksasa internasional tersebut.

Begitu kayanya, Bezos bahkan hanya memerlukan waktu 28 detik untuk memiliki pendapatan lebih besar dari rata-rata penghasilan warga Inggris dalam setahun. Data ABC Finance mengungkapkan, jika dibandingkan dengan warga Amerika Serikat (AS), Bezos hanya perlu waktu sekitar 35 detik untuk mendapat gaji rata-rata penduduk negeri ini sebesar USD44.000.

Hanya dengan waktu 12 detik, Bezos terhitung mampu mendapat gaji setahun rata-rata pekerja Australia sebesar USD82.435. Lantas, bagaimana jika dibandingkan dengan penghasilan penduduk Jakarta? Untuk meraih pendapatan rata-rata warga DKI Jakarta dalam sebulan yakni Rp3,9 juta, Bezos memerlukan waktu dalam seperlima detik.

Ataujikadi hitung dalam setahun pendapatan warga Jakarta sebesar Rp47,2 juta, Bezos bisa meraihnya hanya dalam 2,5 detik. Pendapatan Bezos pada tahun fiskal 2017/2018 memang luar biasa karena sebesar USD52,8 miliar.

Itu artinya, dia memiliki pendapatan USD423.362 per menit dan hanya butuh waktu dua menit 12 detik untuk membeli rumah di Sydney yang ratarata dijual sebesar USD935.713.

Bos Facebook Mark Zuckerberg hanya butuh satu menit untuk membawa pulang gaji rata-rata setahun warga Inggris sebesar 28.600 poundsterling.

Zuckerberg hanya butuh waktu semenit untuk mendapat gaji setahun warga AS. Zuckerberg hanya perlu waktu 32 detik untuk mendapat gaji setahun rata-rata pekerja Australia. Dia memiliki pendapatan USD155.975 per menit.

Pendiri Microsoft Bill Gates hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mendapat gaji setahun rata-rata warga AS. Adapun CEO Domino’s Pizzas Don Meij menjadi bos perusahaan dengan bayaran tertinggi di Australia pada 2017/2018 dengan pendapatan USD36,8 juta per tahun.

Dia hanya membutuhkan waktu empat jam 39 menit untuk memiliki penda patan setahun pekerja Australia. Saat ini Meij mampu mengumpulkan USD141.683 per hari atau USD295 per menit.

Adapun pemilik Bet365 Denise Coates hanya perlu waktu 20 menit untuk mendapat gaji setahun warga Inggris. Inventor asal Inggris James Dyson yang memiliki kekayaan 8,5 miliar poundsterling memiliki pendapatan 77 poundsterling per detik dan memiliki rata-rata gaji setahun warga Inggris hanya dalam waktu kurang dari enam menit.

Fakta tersebut menunjukkan semakin besarnya kesenjangan antara orang terkaya di dunia dan para kelas pekerja. Data yang diungkap ABC Finance juga menunjukkan pendapatan seseorang dibandingkan para miliarder di Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

(SindoNews) BP/JP

Penulis:

Baca Juga