Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana Hadiri Acara Pertemuan Bulanan PKK di Gebang

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Tiorita Terbit saat menghadiri acara pertemuan bulanan PKK di Gebang, Kamis (29/8/2019).

Langkat-BP: Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Kabupaten Langkat, yang diselenggarakan di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, bertempat di Halaman Kantor Camat Gebang, Kamis (29/8/2019).

Ny Tiorita, pada sambutannya,  mengucapkan terima kasih kepada ketua PKK  Kecamatan dan Desa serta kepada  para kadernya, yang telah mewakili PKK Langkat mengikuti lomba parade etnis  tingkat provinsi beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihak juga berterima kasih kepada kader penyuluhan  administrasi Pokja III dari Desa Banyumas Stabat yang berhasil meraih harapan I, Desa Sekoci Besitang  juara harapan I lomba Hatinya PKK, serta Desa Mangga Stabat sebagai juara harapan II kategori Desa UP2K.

Menurutnya, meski tidak mendapatkan juara I,  pihaknya sudah merasa terhormat, karena  PKK Langkat mampu ikut serta  dalam even kegiatan tingkat provisi. Sebab hal tersebut membuktikan bahwa PKK Langkat bisa diandalkan dan selalu siap memberikan yang terbaik.

“Untuk itu, atas hasil yang diraih , buat saya, bukanlah  tujuan utanma, sehingga tidak perlu membuat kita semua merasa rendah diri apalagi sampai kehilangan semangat,  untuk terus berbuat bagi kebaikan perjalanan PKK Langkat,”sebutnya memotivasi.

Sebab, terang Ny Tiorita, keberadaan  PKK,  adalah sebagai wadah kaum perempuan dalam keterlibatannya membantu pemerintah, untuk mengangkat harkat martabat kaum wanita dan anak, serta membantu perekonomian keluarga.

Maka peran PKK Langkat, harus selalu disadari dengan niat ibadah, agar tidak gampang menyerah dan mengelu  dalam menghadapi tantangan.

“Mari kita semua terus menguatkan kebersamaan, memelihara rasa kekeluargaan serta menjaga kekompakan  dan saling menguatakan antara satu dengan yang lainnya,”harapnya.

Sementara, Camat Gebang  Tuti Hendarsih, selain mengucapkan selamat datang juga berterima kasih atas kesedian Ny Tiorita berserta rombongan  untuk datang keacara ini. Semoga hal tersebut memberikan motivasi dan semangat baru, untuk PKK Gebang dalam upaya memajukan PKK Gebang.

“Sehingga kemanfaatan PKK Gebang, semakin dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Gebang, teruma bagi kaum perempuan dan anak-anak,”sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, PKK Langkat memberikan tali asih kepada 10 anak yatim Kecamatan Gebang.

Turut hadir wakil Ketua TP PKK Langkat Ny Endang Syah Afandin, Ketua DWP Langkat Ny Indra Salahudin, para pengurus PKK Langkat, Ketua PKK Kecamatan se Langkat, ketua PKK Desa/Kelurahan dan para Kader PKK se Kecamatan Gebang.(BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga