Man City Menang Telak 5-0 Atas Burnley di Liga Inggris

Jakarta-BP: Manchester City kembali melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris setelah menang telak 5-0 atas Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (20/10).

Man City membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Sergio Aguero setelah mendapat umpan dari David Silva. Berawal dari akselerasi Leroy Sane, bola kemudian dioper kepada Silva yang langsung diteruskan kepada Aguero untuk menjadi gol.

Banyak peluang dimiliki Man City di sisa laga babak pertama, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bernardo Silva menambah keunggulan bagi The Citizens setelah membobol gawang Joe Hart di menit ke-54 berkat assist David Silva.

Dalam gol Bernardo itu pemain belakang Burnley lebih fokus kepda Sane yang terjatuh di kotak penalti dan dianggap diving. Bola liar pun tetap bergulir dan diumpan oleh Silva ke Bernardo. Dengan kaki kiri Bernardo menempatkan bola ke gawang yang disambut protes tim tamu.

Dua menit kemudian Fernandinho membuat tuan rumah Man City makin menjauh setelah mencetak gol di menit ke-56.

Di menit-menit akhir Riyad Mahrez membawa Man City unggul 4-0 pada menit ke-83 usai memanfaatkan umpan Fernandinho. Tendangan melengkung kaki kiri Mahrez melesat ke pojok kanan atas gawang sekaligus mengecoh Joe Hart.

Leroy Sane menutup kemenangan Man City pada menit ke-90 berkat assist Benjamin Mendy. Pemain asal Jerman itu dengan mudah menyontek bola umpan dari Mendy. Man City pun menang telak 5-0 sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen sementara.

Ini kemenangan keempat Man City dalam lima pertandingan terakhir. Pada laga sebelumnya Man City ditahan imbang Liverpool 0-0.

Susunan pemain

Man City: Ederson Moraes; John Stones, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane; Sergio Aguero.

Burnley: Joe Hart; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Steven Defour, Aaron Lennon; Jeff Hendrick; Sam Vokes.

(CnnIndonesia) BP/JP

Penulis:

Baca Juga