Peletakan Lunas dan Peluncuran Kapal Ferry RO-RO Danau Toba

Foto: saat peluncuran Kapal Ferry RO-RO Danau Toba.

Tobasa-BP : Bertempat di Pantai Pasir Putih, Desa Parparean II Porsea, Peluncuran Kapal Penyeberangan dan Penumpang Ferry Ro-Ro 300 GT, juga Peletakan Lunas Kapal Ferry Ro-Ro 200 GT. Kapal ini nantinya akan melayani lalu lintas penyeberangan di Danau Toba, Sabtu (09/11/19)

Atas nama seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, mengucapkan terima kasih tak terhingga atas perhatian yang begitu besar dari pemerintah pusat, khususnya Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kapal Ferry 300 GT ini merupakan kapal kedua yang diterima oleh Pemkab Tobasa. Sebelumnya ada Kapal Ferry Ihan Batak yang sudah beroperasi, dan kapal ketiga saat ini sedang dalam proses tender.

Selain itu, pelabuhan Balige dan Pelabuhan Ajibata juga sedang dalam proses pembangunan di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Begitu besar perhatian pemerintah ke Danau Toba. Setelah ini, kita juga akan usulkan pembangunan galangan kapal di Parparean.

Dengan semakin lancarnya lalu lintas di Danau Toba menyusul keberadaan kapal ini, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba akan meningkat pesat.

Momen peluncuran kapal ini juga sangat tepat, mengingat akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru. Dengan tambahan kapal ini berharap para pemudik maupun wisatawan bisa lebih nyaman melakukan perjalanan ke kawasan Danau Toba. (JP/BP)

Penulis: -

Baca Juga