Tekan Laju Inflasi Menuju Indonesia Maju

Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2019 di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (4/12).BP/erwan

Medan-BP: Sejalan dengan fokus pemerintah, Pemko Medan siap mendukung dan mendorong naiknya laju perekenomian di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dengan menekan angka inflasi terutama dalam menstabilkan harga di berbagai komoditas pangan. Dengan harapan dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

Hal tersebut disampaikan Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2019 di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (4/12). Selain Plt Wali Kota, Gubsu Edy Rahmayadi, Kepala BI Perwakilan Sumut Wiwik Sistowidayat, Bupati/Wali Kota se-Sumut, unsur Forkopimda Sumut, pelaku usaha dan bisnis, akademisi dan jasa perbankan juga hadir dalam acara tersebut.

Diungkapkannya, Pemko Medan selalu berupaya menekan angka inflasi di Kota Medan lewat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk. "Program dan langkah strategis senantiasa kita lakukan secara terukur agar memberikan hasil dan dampak yang signifikan dalam mendorong laju perekonomian Sumut terutama Kota Medan," katanya.

Untuk itu, dia,   senantiasa menghimbau seluruh jajaran dan stakeholder terkait agar melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam menenkan angka inflasi. "Mari kita berkomitmen bersama agar grafik ekonomi kita dapat tumbuh dan meningkat sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan hasil dari laju pertumbuhan ekonomi kita menuju Indonesia Maju," bilangnya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga