Hari Kemerdekaan RI 2019

Walikota P. Sidimpuan Kukuhkan 60 Orang Pasukan Pengibar Bendera

Padangsidimpuan-BP : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH kukuhkan sebanyak 60 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Jalan Sudirman Kota Kamis (15/8-2019).

Proses pengukuhan tersebut diawali dengan Pembacaan dan Pengucapan Janji Paskibra dirangkai Penandatanganan Naskah Janji Paskibra dan Pembacaan Teks Pengukuhan Paskibra. Pengucapan Ikrar Paskibra oleh Arya dan Audi Rizki kemudian dilanjutkan  Penyematan Tanda Pengukuhan Paskibra oleh Walikota Padangsidimpuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa generasi muda merupakan penentu arah dan tujuan pembangunan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu, Pemko Padangsidimpuan terus berupaya melakukan pembinaan generasi muda yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan Paskibra ini," jelasnya.

Irsan menambahkan bahwa pengukuhan ini bukanlah acara seremonial belaka, tetapi upaya untuk melahirkan kepercayaan diri agar dapat melaksanakan tugas sebagai Pengibar dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019, ungkapnya.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Pembina dan Pelatih Paskibra yang telah mencurahkan segala tenaga dan perhatiannya selama kurang lebih tiga bulan untuk mengajari dan melatih para anggota Paskibra.

"Kepada putra-putri anggota Paskibra yang telah terpilih mari laksanakan tugas yang bersejarah ini dengan sebaik-baiknya," tegas Irsan.

Walikota juga berharap agar apa yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Kemerdekaan RI ini dapat meningkatkan motivasi untuk berbuat yang lebih baik kepada bangsa dan negara, pungkasnya.

Pantauan media ini, pengukuhan tersebut  turut dihadiri Wawako Ir Arwin Siregar MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Kapolres P. Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH, Pabung Kota Dim 0212/TS Kapten Czi Slamet, mewakili Dan Yonif 123/RW Lettu Inf Salahuddin Hasibuan, Pj Sekdako Letnan Dalimunthe, mewakili Kajari P. Sidimpuan Kasi Pidum Ahmad Harahap, para Asisten Setdako, Staf Ahli Walikota dan undangan lainnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga