Jokowi Dorong Anak Muda Kuasai Peluang Usaha Bidang Internet

Jakarta-BP: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Dia ingin anak muda di tanah air dapat membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya ingin memberikan sebuah gambaran kepada anak muda kita banyak peluang dan kesempatan karena perubahan dunia sangat cepat dan peluang itu yang bisa mengambil hanya anak muda," kata Jokowi usai membuka acara Young on Top National Conference 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Dia menyebut beberapa peluang usaha yang bisa diambil oleh anak muda. Peluang itu di antaranya lebih kepada usaha di dunia maya.

"Urusan e-Sport, mobile legend itu anak muda, online store, kita ingin membangun sebuah sistem yang baik dalam rangka kompetensi," tutur dia.

Orang nomor satu di Indonesia ini optimistis peluang pemuda untuk bersaing dengan negara lain di bidang internet lebih besar. Untuk itu, Jokowi mendorong agar anak muda mau berusaha menguasai dunia internet.

"Selalu itu yang saya sampaikan kepada anak muda kita, peluang itu banyak tapi siapa yang ngambil peluang dan kesempatan itu anak muda," pungkas dia.

Sumber: Metrotvnews (ES)

Penulis:

Baca Juga